Spot Mancing Terbaik di Indonesia Yang Wajib Dicoba

Pecintamancingindonesia.wordpress.com – Indonesia emang kaya sama keanekaragaman ikan di laut. Nggak heran lagi kalo ada ribuan spot mancing yang bagus di bumi nusantara ini. Rasanya tidak sah jika kita sebagai pemancing asli indonesia belum mengetahui berbagai spot potensial untuk memancing di Indonesia. Memancing juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, Berikut ini bisa di jadikan sedikit referensi spot mancing di Indonesia yang wajib dicoba anglers, khususnya anglers asli Indonesia.

1. Pelabuhan Ratu, Jawa Barat (Pantai Binuangeun)

Tempat memancing pertama yang wajib kamu coba yaitu pantai Binuangeun . Dipantai Binuangeun terbilang potensial untuk para penggemar mancing. Karena banyak ikan-ikan salt water yang hidup di spot bagian selatan provinsi Jawa Barat ini. Sangat berlimpah. Hal ini, diakui oleh Tony, salah satu angler senior yang memiliki pengalaman mancing di spot yang memiliki ombak cukup besar ini.” Selain lautnya juga dalam, suasana spot juga sangat menawan. Bikin saya betah.

2. Perairan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Spot mancing kedua yang wajib kamu coba adalah laut Mentawai, tempat ini merupakan perairan yang sangat potensial untuk memancing. Di laut Mentawai kita bisa menargetkan beragam jenis spesies ikan air dengan kondisi berkelimpahan. Pasalnya spot-spot di kepulauan ini menyediakan beragam jenis spesies yang memang sering menjadi incaran para pemancing.” Spesies ikan di sini variatif seperti yellow dan bluefin tuna, doggie, mackerel, GT, Green Job Fish, swordfish dan lain-lain.

3. Laut Banda, Maluku

Spot mancing ketiga yang wajib kamu coba adalah laut banda di maluku. Laut banda merupakan perairan yang menjadi pusat spot memancing yang cukup terkenal. Di laut banda ini kamu bisa menikmati sensasi memancing di laut bebas dengan beragam jenis ikan yang bisa dipancing. Khususnya bagi pemancing yang sudah mahir dibidangnya, maka jangan sampai melewati momen memancing di laut Banda.

Spesies Ikan yang terdapat di laut Banda : Ikan betok, ikan keling, ikan kerapu, ikan kepe-kepe, ikan kakap, ikan ekor kuning, ikan pakol dan ikan capungan, ikan tuna.

4. Pulau Biak, Papua Barat

Perairan Biak menjadi tempat favorit di Papua Barat. Ombaknya yang tenang dan arah angin yang sering berubah membuat tektik popping, jingging, dan trolling dalam memancing bisa diterapkan di sini. Siapkan tenaga jika memancing di sini karena banyak jenis ikan bertenaga besar seperti Striped Marlin, Gian Trevally atau ikan Kuwe, Red Bass, dan Rainbow Runner.

5. Pulau fak-fak, Papua Barat

Kedalaman laut 1000 meter dengan angin yang sering berubah. Tempat terbaik untuk memancing ikan tuna dengan berat 90 kg, waktu terbaik untuk memancing di pulau fak-fak adalah bulan November.

Nah, kalo kamu pengen ngerasain mancing dengan sensasi yang lebih asyik dan menyenangkan, coba aja dateng ke salah satu atau beberapa spot di atas. Dijamin kamu pengen balik lagi dengan umpan yang lebih banyak lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s