6 Manfaat Hobi Memancing Bagi Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Pecintamancingindonesia.wordpress.com Banyak orang berfikir jika aktivitas memancing merupakan kegiatan yang membosankan, banyak membuang waktu dengan duduk berjam-jam di pinggiran kolam, sungai, ataupun laut menunggu ikan menancap kail. Namun, memancing juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Kegiatan yang kerap dilakukan pria ini disebut dapat membuat seseorang lebih bahagia dan lebih bugar.

Berikut ini beberapa manfaat kegiatan memancing bagi kesehatan Anda :

1. Melatih Emosi

Memancing memiliki manfaat untuk kestabilan emosi seseorang. Emosi tidak dapat dimaknai sebagai rasa marah saja, tetapi seluruh perasaan yang dikeluarkan seseorang. Seorang pemancing pastinya dapat mengolah perasaan antara tegang, marah, kesal dan senang. Perasaan seorang pemancing bisa diluapkan begitu saja sehingga sangat baik untuk kesehatan mental dan jiwanya. Bisa dikatakan, pemancing sanggup mengeluarkan berbagai sumber penyakit yang berasal dari stress, tekanan batin, dan beban pikiran yang selama ini dipendam.

Hal ini seperti olahraga jiwa untuk melatih ketenangan dan mengendurkan saraf-saraf yang tegang. Walaupun ia merasa marah karena umpannya tidak disambar ikan, tetapi marah yang ia keluarkan adalah marah menyenangkan dan penasaran.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Manfaat kedua memancing ini sangat berguna untuk otak, yaitu meningkatkan konsentrasi seseorang. Anda bisa mencobanya bermain di situs judi dadu sicbo sendiri, dengan mengagetkan seseorang yang sedang memancing dari belakang pasti orang tersebut akan tersentak. itulah salah satu mengetes konsentrasi tidaknya seseorang. Jadi, Anda yang kesulitan berkonsentrasi, dan mudah lupa, cobalah untuk memulai aktivitas memancing.

3. Melatih Kesabaran

Memancing juga dapat memberikan anda efek sabar dalam sebuah usaha meraih sesuatu. saat kita memancing ikan pastinya anda akan sabar menunggu sampai ada ikan yang menyambar kail pancingan. Butuh waktu yang tidak sedikit bahkan bisa berjam-jam menunggu umpan dimakan oleh ikan, sebuah usaha yang ternyata melatih kesabaran.

4. Pengalihan Pikiran Negatif

Jika anda sedang memiliki waktu kosong, pastinya banyak yang berpikiran untuk melakukan hal buruk. Cobalah untuk mencari kegiatan yang bermanfaat untuk menjauhkan diri dari pikiran negatif dengan melakukan kegiatan ringan. Salah satunya dengan memancing. Kegiatan ini sangat ringan dan juga sangat menyenangkan, sangat baik untuk menghindari anda melakukan hal buruk.

5. Alternatif Olahraga

Memancing juga dikatakan sebagai aktivitas olahraga, karena pada saat mendapatkan ikan maka kita akan menggulung tarikan dari ikan. Secara tidak langsung dan tanpa kita sadari otot-otot tubuh kita akan bekerja secara santai yang berinteraksi langsung dengan otak. Interaksi antara otot dan otak inilah yang dapat menghasilkan gerakan olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

6. Terapi Kejiwaan

Kegiatan memancing dijadikan sebuah terapi untuk meningkatkan kesehatan jiwa. Rumah Sakit Jiwa Rumah Sakit Jiwa Clyde dan Greater Glasgow adalah dua rumah sakit jiwa di Skotlandia yang menggunakan terapi teknik memancing ini sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan jiwa para pasiennya. Staf di Leverndale Mental Health Hospital David Potter dan Mark Aitchison serta John Kelly dari Dykebar Mental Health Hospital pernah mencetuskan ide terapi tersebut belum lama ini.

9 respons untuk ‘6 Manfaat Hobi Memancing Bagi Kesehatan Tubuh dan Pikiran

  1. I’ve read several just right stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting.
    I wonder how so much effort you place to make one of these
    fantastic informative site.

    Suka

  2. Have you ever considered writing an ebook or guest authoring on other blogs?
    I have a blog centered on the same subjects you discuss and would
    love to have you share some stories/information. I know my visitors would value
    your work. If you are even remotely interested, feel free to
    shoot me an email.

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.